Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selamat Ulang Tahun Ke-7 Adik Dayyan Dan Ceritanya

Konten [Tampil]

selamat ulang tahun adik dayyan

Adik Dayyan hari ini ulang tahun ke-7 loh, Alhamdulillah ya. Kerasa nggak kerasa sih, tau-tau udah mencapai usia yang terbilang bukan toodler lagi.

Gaya betul bilang nggak kerasa, padahal ya terasa banget lamanya, hahaha.

Sejujurnya sebagai maminya, saya menyambut hari ini dengan mix feeling banget. Banyak banget perasaan yang berkecamuk, antara senang, sedih, terharu, mewek (eh mewek itu bukan perasaan ya? hahaha).

Senangnya tuh, Alhamdulillah anak udah gede, 7 tahun kan bukan waktu yang sebentar ya. Apalagi saya ngurus si Adik ini bisa dibilang, 95% sendirian tanpa kehadiran papinya.

Jadi, rasa senangnya tuh mungkin karena takjub juga sama kemampuan diri mengasuh anak-anak sendirian. Dan Alhamdulillah anak-anak udah gede juga, masya Allah.

Sedihnya, karena saya merasa si Adik nih tumbuh besar dalam ketimpangan dengan yang kakaknya alami. Ini kebalikan ya dengan yang biasa terjadi di orang lain. Biasanya mereka tuh mengasuh anak pertama dengan keterbatasan ekonomi, dan anak kedua menikmati kesuksesan.

Nah, si Adik ini malah sebagai anak kedua, jadi menikmati keterbatasan banget.

Mulai dari sangat terbatasnya si Adik menikmati kehadiran figur seorang ayah, keterbatasan hal-hal yang bisa dinikmati si Adik.

Misal nih ya, ketika si Kakak masih kecil, segala hal bisa dia nikmati. Ke mall pasti main di playground, even permainan yang mahalpun bisa dia nikmati. 

Jalan-jalan ke luar kota, ke arena bermain manapun, berenang bersama papinya, dijadikan pangeran oleh papinya. Makan makanan enak, dan lainnya.

Semua kebutuhannya, bajunya, sepatunya, tas, dan lainnya bahkan sekolahnya di tempat yang terbaik.

Sementara si Adik, jaraaanggg banget bisa main di playground. Kalau bisa main di sana, dipastikan kalau maminya dapat undangan review playground. Kalau berbayar, hampir bisa dibilang nggak pernah deh, hahaha.

Kebutuhannya seperti baju, dan lainnya, lebih banyak berpuas diri memakai lungsuran dari kakaknya. Bisa dibilang saya jaraaangggg banget membelikan dia baju baru, hiks.

Bahkan dalam hal merayakan ulang tahun misalnya.

Well, kami memang bukan penyuka merayakan ulang tahun, malas ribetnya. Tapi sesekali dirayakan di sekolah bareng temen-temen mungkin bisa kali ya.

Kayak dulu si Kakak tuh kalau nggak salah ultah ke-3 dirayakan di PAUD sama teman-temannya.

Nah, masalahnya juga si Adik ini sering banget menikmati perayaan ultah teman-temannya di sekolah. Sejak di TK dulu, dia sering banget excited ketika ada temannya yang ulang tahun. Apalagi kalau perayaannya di luar, kayak di McD atau semacamnya.

I know, memang sih sebaiknya anak tidak dikenalkan dengan perayaan-perayaan demikian, tapi jujur pengen juga sekali aja merayakan bukan masalah borosnya, tapi berbagi kebahagiaan dengan teman-temannya.


Demikian juga dengan ulang tahun si Adik yang ke-7 ini. Sejak kemarin si Adik udah ngingetin maminya nggak berhenti tentang ulang tahunnya. Dia pengen dirayakan di sekolah kayak teman-temannya.

Jujur sedih banget dengarnya, tapi memang kondisi yang nggak memungkinkan, keuangan sedang tak baik-baik saja. Jadi, rasanya nggak mungkin mengabulkan keinginan si Adik.

Lucky me as his mom, ketika saya bujuk bahwa hari ini kita rayakan dengan potong kue dan tiup lilin. Dan kebetulan juga sih, tahun lalu tuh pas ulang tahun kakaknya, kami beli kue dan potong kue serta tiup bersama. 

Maksudnya sih perayaan ulang tahun si Adik di bulan Oktober, sekalian dirayakan bareng ultah si Kakak di bulan November.

Dan Alhamdulillah si Adik excited.

Setelah itu, saya bingung. 

Sejujurnya, bahkan untuk membeli kue ultah, rasanya duitnya masih harus dipakai untuk hal lain yang lebih mendesak. Akhirnya saya cuman terdiam sambil berdoa semoga bisa diberikan rezeki yang cukup untuk menyenangkan si Adik.

Eh nggak tahunya, pas pagi sepulang antar anak-anak, saya happy banget pas liat email ada penawaran kerja sama yang nominalnya tuh cukuplah buat beli kue ultah si Adik.

Alhamdulillaaaahh.

Jadilah siang hari sebelum menjemput si Adik, saya mampir membeli kue ulang tahun. Awalnya sih pengen cari di Dapur Cokelat, tapi karena lokasi store-nya lebih jauh-jauh, mana cuaca Surabaya akhir-akhir ini masya Allaaaahh panasnya. Akhirnya saya putuskan cari di tempat yang lebih dekat sekolah si Adik saja.

Kebetulan kan di dekat sekolahnya ada Holand Bakery yang lumayan gede store-nya.

Dan kebetulan juga, 2 atau 3 tahun lalu, si Kakak pernah saya belikan cake ultah cokelat lemon di Holand, dan over all cake-nya nggak bikin batuk kok.

Tapi, pas nyampe di sana, eh ternyata lumayan mahal juga ya, ada sih beberapa yang lebih murah, salah satunya Black Forest.

Ragu-ragu pengen beli, karena saya pernah beli Black Forest di toko roti biasa, dan agak shock dengan rasanya. Anak-anakpun nggak bisa makan banyak karena belum-belum udah batuk.         

Tapi saya mikir, ini kan Holand Bakery ya, toko roti yang terkenal dengan rasa rotinya yang lembut dan enak. Ya udahlah saya beli Black Forest dengan bentuk persegi aja.

Si Adik bahagia banget melihat saya menenteng kotak dari bakery, tak sabar rasanya dia memotong kue dan meniup lilinnya.

Tapi, karena si Kakak pulangnya agak sore, terpaksa dia rela tidur siang dulu sambil menanti si Kakak pulang. Tepat sekitar pukul 14.30an, si Kakak pulang.

Si Adik langsung excited bangun, shalat Ashar lalu kamipun bersiap untuk tiup lilin dan potong kuenya. Alhamdulillah si Adik sangat antusias, apalagi kami biarkan dia bolak balik tiup lilinnya. 

Lalu kemudian memotong kuenya, dan ternyataaaa kuenyaaaa... ya gitu deh, hahaha.

selamat ultah adik dayyan

Ini nggak tahu ya, apa memang semua Black Forest itu rasanya demikian, atau memang BF Holland yang memang tidak seenak rotinya. Yang jelas rasanya mirip dengan BF di toko roti biasa dong, hahaha.

Tapi sudahlah semoga nanti ada rezeki lagi, buat beli kue yang lebih aman dan nyaman dikonsumsi anak-anak.


Happy Birthday Adik Dayyan

Anyway, apapun itu semoga Adik Dayyan happy menjalani usia barunya. Dan doa mami agar Adik Dayyan selalu sehat, bahagia, makin pintar, tetap jadi anak shalih dan semoga keberkahan selalu menyertai hidupnya.

Semoga juga si Adik makin pintar menjadi manusia yang mandiri, nggak ngompol lagi ketika tidur. Ye kan, mami pengen dong bebas dari struggling with ompol, hahaha.  

Beruntungnya sih, akhir-akhir ini si Adik memang jauh lebih baik dan mandiri. Udah bisa bangunin maminya pas tidur, untuk ditemanin pipis di toilet. Bahkan ketika dia nggak bangun, dan terpaksa maminya yang bangunin. Dia bisa bangun dengan sadar dan langsung ke toilet.

Padahal biasanya, bahkan udah dibangunin, mukanya dikasih air biar sadar, tapi tetep aja dia berasa masih tidur di kasur, hahaha.

Selain itu, sikapnya juga jauh lebih baik dan mandiri, bisa lebih mengerti tentang hal-hal yang harus dilakukan secara mandiri, mau rajin belajar dan lainnya.

Target berikutnya sih semoga si Adik bisa mandiri membersihkan diri setelah pup, serta menggosok gigi dengan benar.

Sebenarnya si Adik udah bisa sih melakukan keduanya, tapi emang maminya yang masih parno, takut nggak bersih.

We know kan ye, kalau pup itu najis besar, dan masalah gosok gigi, dia memang memiliki gigi yang mudah rapuh, sehingga harus banget dibersihkan secara rutin dan benar-benar bersih.   

Dan yang paling penting adalah semoga si Adik menjadi sosok yang lebih semangat dan mandiri.

Aamiin.

Selamat ulang tahun Adik Dayyan. 

    

Surabaya, 02 Oktober 2024

Post a Comment for "Selamat Ulang Tahun Ke-7 Adik Dayyan Dan Ceritanya"